Friday 12 May 2017

Hope

Harapan adalah suatu kepercayaan atau keyakinan akan sesuatu yang diinginkan di masa yang akan datang. Terkadang harapan itu tidak sesuai dengan keinginan kita, banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha. Dan banyak pula orang berharap pada seseorang agar keinginannya terpenuhi.

Jika ada keinginannya tidak sesuai harapan orang akan menyalahkan takdir yang sudah di gariskan, atau merasa iri kepada orang lain yang mendapatkan apa yang kita inginkan. Tetapi Allah swt akan memberikan yang terbaik untuk kita, jika kita bersyukur atas apa yang diberi-Nya kepada kita.

Sesuai Firman Allah Swt “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal itu baik bagimu. Dan boleh jadi kamu mencintai sesuatu, padahal itu amat buruk bagimu. (Mengapa?) Allah maha mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (QS. Albaqarah: 216). Ayat ini mengajarkan kepada kita bahwa, rencana Allah SWT terhadap diri kita lebih hebat dari rencana yang kita buat. Oleh sebab itu, logis jika kita dilarang berhenti berharap karena hal itu tidak akan mendatangkan kebaikan apapun.

No comments:

Post a Comment

Ekonomi Digital di Indonesia